Powered By Blogger

Selasa, 28 Mei 2013

Cerita Lucu : Babi Makao dan Babi Hitam

Cerpen : Babi Makao dan Babi Hitam



By: Jofan Halle,  Inno Amkolo dan Alfin Jehaut


Ada sebuah Kejadian yang cukup menarik, lucu dan mempunyai makna yang amat besar. Beginilah ceritanya: 
Ada seorang bapak bernama Petrus Saldena.  Beliau Petrus ini asalnya dari Alor namun datang ke Kupang untuk menjenguk anaknya yang sakit bernama Martinus Saldena. Ketika sampai di Pelabuhan Tanau, bapak Petrus Saldena menyewa ojek untuk ke terminal Kupang, sampai di terminal Kupang, Beliau Petrus melanjutkan perjalanannya ke Penfui (Tempat Kos anaknya Martinus Saldena). Setelah menumpang angkutan dari terminal Kupang tujuan Penfui, sampai pantai Teddis, ada seorang Bule (Turis) yang ingin menumpang di angkutan yang sama dengan Bapak Petrus tujuannya ke Hotel Kristal. 
Melihat si Bule manahan mobil dan ingin menumpang di mobil yang ditumpanginya, Bapak Petrus langsung dengan suara keras berkata pada penumpang lainnya.
Katanya: ( Bapak Petrus Berpikir Bahwa Si Bule Tidak Mengerti Bahasa Indonesia )
Geser, Geser, Geser.... Karena BABI MAKAO MAU NUMPANG, si bule mendengar ucapan Bapak Petrus tersebut namun hanya terdiam. Sekarang perjalanan mereka telah sampai didepan Hotel Kristal, artinya Si Bule harus turun. Si Bule membayar biaya transportasi dengan menggunakan uang sebesar Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah ) dan konjak (kondektur) mengembalikan uang kembaliannya sebesar Rp. 48.000( Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah), Namun Si Bule tidak mau menerima uang kembaliannya dan berkata kepada konjak.
Katanya: Itu Uang Kembali, Kasi Saja Untuk Babi Hitam Yang Duduk Di Sudut Sana BIar dia pake Beli Susu Untuk Minum Supaya Jadi Babi Makao Juga...

Akhirnya Bapak Petrus Kaget karena Ternyata Si Bule Ngerti Bahasa Indonesia...
" Silakan Simak maknanya"

Cerita Bersambung,,,, Tunggu Cerita Slanjutnya....

2 komentar: